%browser internet terpopuler

Bookmark and Share
Teknologi World Wide Web/www telah membuat dunia menjadi sebuah desa global. Untuk memasuki desa global ini, tentu diperlukan ‘pintu’ masuknya. Memang benar, semua pintu berupa browser ini relatif memiliki tujuan yang sama, namun masing-masing memiliki perbedaan yang khas. Dan inilah 5 browser terpopuler di dunia beserta kelebihannya:

1. Mozilla Firefox
Mozilla Firefox adalah web browser gratis yang dikembangkan Mozilla Corporation. Ini populer di kalangan pengguna web karena fitur hebat yang dimilikinya. Versi terbaru Mozilla Firefox, yaitu Firefox versi 4, mendukung fitur seperti spell checking, tabbed browsing, bookmark, browsing yang mengenali peta, dan banyak lainnya. Guna mendukung pengembangan web ini, browser ini membuka akses open source guna melengkapi fitur yang ada.

Mozilla Firefox (Sumber: blogspot.com)

2. Internet Explorer
Microsoft Internet Explorer menunjang berbagai bahasa pemrograman komputer yang berbeda seperti CSS, HTML 4.01 Level 1, DOM level 1 dan XML 1.0. Sebuah pernyataan resmi dari perusahaan Bill Gates ini menyatakan bahwa Internet Explorer 9 juga akan mendukung XHTML dan SVG untuk menawarkan pengalaman browsing yang berbeda sama sekali.


3. Google Chrome
Google Chrome dirancang dan dikembangkan oleh Google, didedikasikan untuk memberikan pengalaman browsing lebih cepat dibandingkan pesaingnya. Versi pertama dari Chrome telah lulus Acid Test 1 dan Acid Test 2.Versi 4 Google Chrome juga telah melewati Acid Test 3. Fitur keamanan browser satu ini banyak dipuji, karena memperingatkan pengguna akan setiap kemungkinan ancaman yang ada.
Google Chrome (Sumber: wordpress.com)

4. Apple Safari
Web browser grafis, Apple Safari, pada awalnya dirancang untuk Mac OS X. Namun, kemudian dikembangkan untuk sistem operasi Microsoft juga. Baik pengguna Windows dan Mac dapat mengakses semua fitur dasar dari Safari. Namun khusus pengguna Mac OS X akan dapat menyimpan klip dari halaman web manapun, yang kemudian dapat mereka lihat di Apple Dashboard.

Apple Safari (Sumber: wordpress.com)


5. Opera
Dirancang oleh Opera Software, sistem ini mendukung fitur keamanan seperti perlindungan malware, enkripsi built-in phishing/upaya pencurian data, serta memiliki enkripsi yang kuat saat browsing. Opera, yang dikenal sebagai browser tercepat, telah memperkenalkan fitur yang berbeda sehingga banyak diadopsi browser internet lainnya kemudian. (**)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger